Perbup Dianggap Beratkan Pengusaha Karaoke Di Lumajang

Lumajang, Warta9.com – Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2019 yang dikeluarkan pada (15/2/2019) terkait masalah hiburan karaoke di Kabupaten Lumajang sangat memberatkan para pengusaha hiburan karaoke jika diberlakukan. Hal tersebut disampaikan HM. Husen selaku juru bicara Asosiasi Karaoke dan tempat hiburan di Kabupaten Lumajang.

Bahkan M Husen juga menghormati adanya Peraturan bupati tersebut namun disalah juga tidak menolak atas peraturan Bupati tersebut namun ada beberapa item dalam peraturan Bupati tersebut dinilai sangat memberatkan dan dapat merugikan para pengusaha karaoke keluarga yang ada dikabupaten Lumajang Jawa Timur, kata Husen kepada sejumlah awak media.

Selain itu Juru bicara Asosiasi karaoke dan hiburan M.Husen berharap kepada Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq M.ML diminta memberikan toleransi atas permintaan para pengusaha yang ada di Lumajang sehingga upaya peningkatan objek wisata di Lumajang dapat terus berkembang dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lumajang mengingat usaha karaoke di Lumajang yang ikut andil untuk mendongkrak perekonomian di Lumajang baik dari sektor wisata maupun hiburan.

“Kami pengusaha jika harus dibongkar tempat karaoke sesuai yang tercantum didalam perbub kami bisa rugi,disisi lain dengan adanya perbup baru tersebut tamu sepi dan kami rugi, dan para pengunjungpun sekarang banyak yang ketakutan” katanya, Senin (25/02/2019).

Ia mengaku pengusaha Karaoke di Lumajang juga telah memberikan lapangan pekerjaan sehingga jumlah pengangguran sedikit berkurang juga ratusan tenaga kerja asal Lumajang bisa terserap. Selain itu pihak pengusaha juga taat membayar pajak.

“Yang memberatkan bagi kami sebagai pengusaha adalah adanya pembatasan waktu operasional bagi tempat karaoke dan larangan Pemandu Lagu atau Lady Escort (LC), fasilitas infratruktur seperti kamar mandi serta identitas bagi pengunjung, mengingat sejumlah item dalam perbub tersebut dinilai bertentangan aturan yang ada di atasnya,” terangnya.

Hendaknya Bupati Lumajang pengertian dan memberikan toleransi terhadap para pengusaha Karaoke dan hiburan yang ada di Lumajang. Di akhir penjelasanya Husen mengatakan Dalam waktu dekat para pengusaha yang ada di Lumajang juga akan meminta berkomunikasi dengan Bupati Lumajang untuk membahas persoalan tersebut, pungkasnya. (W9-Kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.