Peringatan Hari Jadi Baskomas Berlangsung Meriah

Batu, Watta9.com – TNI-Polri bersama 51 komunitas se-Malang Raya turut serta memeriahkan Hari jadi Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat (Baskomas) yang ke-4. Kegiatan yang berjatuk ‘Merajut Tali Kebangsaan Setelah Pesta Demokrasi’ berlangsung di wisata Caban Rais, Kota Batu, Sabtu 04 Mei 2019.

“Setelah kita melewati pesta demokrasi yang penuh hiruk pikuk dengan berbagai intrik dengan pilihan yang berbeda, mari kita sekarang rajut kembali kebersamaan dan persatuan, pererat tali silaturahmi yang sempat renggang paska pemilu kemarin,” kata ketua panitia kegiatan, Cak Ndan.

Ditempat yang sama Danyonkes 2 Kostrad Letkol CKM dr. Jeffri Frederik mengapresiasi tugas TNI merekatkan dan mempersatukan kembali anak bangsa yang mungkin ada potensi potensi kurang baik. “Sekarang kita lupakan itu, kita hibur dengan lagu lagu kebangsaan, pengobatan gratis dan bersatu kembali untuk kejayaan NKRI,” paparnya.

Dalam acara ini juga menampilkan 4 narasumber dari TNI, Letkol Kusnadi mewakili Danpoltekad, AKP. Diana mewakili Kapolres Batu, Syarif Tartila mewakili Walikota Batu, Novy Setia Yunas UB.

Lekol Kusnadi mengatakan bahwa demokrasi yang sedang berjalan ini menimbulkam dampak education yang besar dari perbedaan pendapat dan paham yang mana masyarakat sekarang lebih mempercayai opini dari pada fakta.

Beda dengan pendapat dari AKP. Diana yang mengatakan bahwa saat ini ada pergeseran orang lebih suka melihat informasi dan mempercayai lewat ponsel maupun lewat elektronik.

Tapi Syarif Taritila yang mewakili walikota Batu mengatakan pemilu sudah cukup kondusif lancar dan aman di kota Batu. “Saya berharap pererat kembali Tali silaturami kita, dan pupuk kebersamaan, persatuan dari efek perbedaan pada pilpres dan Pileg 2019,” jelas Syarif. (W9-SP)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.