oleh

Peringati Hari Ibu, Wanita Hindu Pringsewu Gelar Lomba Baca Kitab Wedha

Pringsewu, Warta9.com – Memperingati Hari Ibu 22 Desember 2019, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung mengadakan lomba membaca kitab Wedha, mekidung dan senam.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt., C.A., C.M.A, di Mataram, Minggu (22/12/2019), diikuti peserta umat Hindu Dharma di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya.

Tampak hadir di acara pembukaan, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, anggota DPRD yang juga tokoh pemuda Hindu Pringsewu Anton Subagyo, SH, Kabag Kesra dan Keagamaan Setdakab Pringsewu H.Ibnu Harjianto, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, Ketua GOW Kabupaten Pringsewu Hj.Fatmawati, Ketua WHDI, serta tokoh masyarakat Hindu Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh WHDI Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu wujud partisipasi sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Tuhan dalam memperingati Hari Ibu.

Fauzi berharap dengan adanya lomba membaca kitab suci Weda ini,  umat Hindu khususnya peserta lomba dapat lebih memahami ajaran agama Hindu sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap kitab sucinya.Termasuk lomba mekidung dan mejejaitan, yang kesemuanya berkaitan erat dan tidak dapat dipisahkan dari kegiatan keagamaan Hindu.

Wabup Pringsewu juga mengharapkan umat Hindu di Kabupaten Pringsewu dapat bersinergi dan turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed