oleh

Peringati Harlah Ke-60, PMII Lampura Agendakan Berbagai Kegiatan

Kotabumi, Warta9.com – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Utara (Lampura), mengagendakan sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PMII ke-60.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PC PMII Lampura Afat Satri, dalam rilis yang dikirimkan ke www.Warta9.com, Senin (6/4/2020).

Menurut Afat, meski pelaksanan kegiatan dalam kondis memprihatinkan akibat wabah Covid-19, namun dalam kegiatan itu nantinya mengedepankan peran aktif dalam mengantisipasi penularan virus corona tersebut.

“Untuk merayakan Harlah PMII, kita memang tidak bisa berkumpul atau memobilisasi massa, tapi kami memiliki kreatifitas dan gagasan dalam menjalankan roda organisasi dengan cara menjalankan melalui Media Online,” ujarnya.

Dijelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengadakan kegiatan kaderisasi yaitu berupa pertanyaan atau kuis online seputar dunia pendidikan dan pemberdayaan SDM serta Peningkatan ekonomi daerah.

“Selanjutnya dilakukan Rangkaian Tindak Lanjut (RTL) yang nantinya disampaikan ke Pemkab, dari hasil kuis online itu. Karena ada beberapa poin kesimpulan yang mengarah pada pembanguna di Lampura yang sempat tersendat,” terang Afat.

Kegiatan lainnya, lanjut Afat, akan digelar lomba desain logo Harlah PMII dengan icon Lampura. Pesertanya diikuti kader dan anggota PMII Lampura.

Tepat di Harlah PMII yang jatuh pada tanggal 17 April 2020, PMII Lampura menggelar kegiatan bertema ‘Kerbermanfaatan PMII untuk masyarakat’, yaitu pembagian masker, handsanitizer dan sembako, ke panti asuhan, anak yatim, serta sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Kami berharap kepada Pemkab khususnya Dinas Sosial untuk tidak menutup diri terhadap kami mahasiswa khususnya PMII, untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam menjalankan pogramnya,” tegasnya. (Rozi/Avan/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed