Peringati HUT RI Ke 73, Kampung Sukamaju Gelar Lomba Keagamaan

Banjar Margo, Warta9.com – Pemerintahan Kampung Sukamaju, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang menggelar lomba Azhan dan Baca Al-Qur,an pada peringatan HUT RI Ke-73 tahun 2018.

Perayaan HUT RI di Kampung Sukamaju berbeda dengan Kampung – Kampung lainnya, karena biasanya perayaan HUT RI tersebut diisi dengan berbagai perlombaan jenis olahraga. Akan tetapi di Kampung itu menggelar perlombaan keagamaan dan diselingi perlombaan olah raga.

Lomba keagamaan dipusatkan di Balai Kampung, sementara lomba olah raga balap karung, lari, dan kelereng di halaman SDN Kampung setempat, Jumat (17/80/2018).

Kepala Kampung Sukamaju Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa prosesi perayaan HUT RI Ke-73 mengadakan berbagai perlombaan anak – anak, antaranya adalah perlombaan keagaam dan olah raga, perlombaan Azgan dan Baca Al-Qur,an diikuti dari kalangan anak-anak.

“Panitia menyediakan hadiah dalam bentuk paket untuk keperluan sekolah dan mengaji, para orang tua menyambut antusias perlombaan jenis keagamaan, lomba keagamaan. Mungkin ini berbeda dari Kampung lainnya, sehingga panitia kegiatan menyiapkan perlombaan jenis olah raga dan keagaam. Masyarakat sangat antusias mengikuti perayaan HUT RI tersebut,” kata Yusuf.

Untuk itu, dia katakan lagi, perayaan HUT RI dijadikan sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara anak – anak dan umumnya warga masyarakat di Kampung Sukamaju, harapannya terjalinnya rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan ditengah – tengah masyarakat,” tutupnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.