oleh

Peroleh 2 Mendali Emas, Lampung Nyodok ke Pringkat 10 PON Papua

Jayapura, Warta9.com – Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Lampung, menyodok ke peringkat 10 perolehan medali sementara setelah meraih 2 medali emas 1 perak pada hari ke dua, Minggu (3/10/2021) sore.

Keberhasilan Lampung nyodok keperingkat 10 perolehan medali PON XX sementara, setelah cabang sofbol sukses merebut medali emas menaklukkan DKI Jakarta dengan skor 7-3 pada pertandingam yang berlangsug, Minggu (3/10) di Lapangan Sofbol AURI Kabupaten Jayapura.

Sebagai catatan, raihan medali emas tersebut menjadi sejarah tersendiri. Setelah 20 tahun Lampung mulai tampil di olahraga tersebut.

Satu emas Lampung lainnya diraih petarung Muay Thai Mitra Waruwu, yang menang dari atlet Sulawesi Selatan dengan angkat pada partai final, Minggu (3/10) di Gedung STT Gidi Kabupaten Jayapura. Dengan kemenangan tersebut, Muay Thai berhasil memenuhin targetnya yaitu satu medali emas.

Satu medali perak diraih melalui Bisbol, yang kembali gagal menaklukkan DKI Jakarta di partai final para tiga kali PON, diantaranya PON XVIII Riau 2012, PON XIX Jawa Barat tahun 2016 dan PON XX Papua. Ini juga menjadi sejarah tersendiri, karena Lampung belum bisa lepas dari bayang-bayang DKI. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed