oleh

Peroleh Suara Draw Dalam Pilkades, Tim Kabupaten Belum Tentukan Sikap

Kotabumi, Warta9.com – Dari 141 Desa yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tersebar di 23 Kecamatan Kabupaten Lampung Utara terdapat satu desa calon kadesnya mendapatkan suara sama.

Kabid PMDes Ismirham Adi Saputra mewakili Kadis PMD Abdurahman ketika ditemui dikantornya, Kamis (9/12/2021) mengatakan pemilihan kepala Desa di Karang Sakti Kecamatan Muara Sungkai kedua calon nomor Urut 1. Amir Harmidhan dan calon nomor 2. Achmad Wakyu Ruminto memperoleh suara yang sama.

“Berdasarkan Hasil Penghitungan suara panitia desa belum bisa menentukan siapa pemenang antara kedua calon. Melainkan mereka (Panitia Desa) menyampaikan ke panitia kecamatan dan panitia kecamatan meneruskan ke Panitia Kabupaten Bahwa kedua calon mendapatkan suara yang sam,” kata dia.

Berdasarkan hasil tersebut, Lanjut dia, pihaknya akan menindaklajuti apa yang telah disampaikan panitia desa agar dapat menentukan antara kedua calon tersebut untuk ditetapkan sebagai pemenang.

“Kami akan melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan berbagai unsur mulai dari Polres Lampura, Kodim 0412, Pengadilan Negeri (PN) dan lainnya untuk mencarikan solusi atau langkah agar dalam menentukan pemenang diantara dua calon tidak terjadi kesalahpahaman,” jelasnya.

Ia menambahkan Penentuan Pemenang, penentuannya di lakukan sampai tiga hari kedepan, tentunya dengan melalui berbagai proses tahapan untuk mengkaji dan menentukan siapa yang terpilih dalam pilkades di sana.

“Siapa pun nantinya terpilih berdasarkan proses dan kajian harus berlapang dada serta ikhlas menerima hasilnya nanti,” tuturnya. (Rozi/lam/van)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed