oleh

Persiapan KKS, Bayana : Setelah Rapat Jabarkan Tupoksi Masing-masing

PEMKAB Tulangbawang Barat, Lampung, tengah mempersiapkan penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) dan verifikasi penghargaan Kabupaten/Kota sehat tingkat nasional tahun 2021. Hal itu diketahui Pada rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana M.SI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, TP-PKK, Bappeda, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perkimta, Kepala Dispora, Camat Tulang Bawang Tengah, Kepala Tiyuh Pulung Kencana, Kepala Sekolah SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, terpusat di Ruang Rapat Asisten, Panaragan, Selasa (28/9).

Dijelaskan Bayana, Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah. “Saya minta setelah rapat ini, kita semua menjabarkan tugas atau tupoksinya masing-masing,” minta Bayana.

Sekedar diketahui jadwal tahapan Kabupaten/Kota Sehat (KKS), penyampaian surat permohonan, dan dokumen kelengkapan dijadwalkan pada 16 April 2021, pengiriman berkas ke pusat tanggal 7 Mei 2021 lalu.

Selanjutnya menunggu informasi untuk Verifikasi lapangan dan usulan penghargaan Kabupaten/kota Sehat Tahun 2021 yakni WIWERDA dengan tiga tatanan antara lain, Kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan Kawasan pariwisata sehat.

Bayana menambahkan, keterpaduan program pemerintah akan lebih bermakna manakala terus bersinergi dengan berbagai elemen penggerakan masyarakat. Dia meminta kepada seluruh yang mengikuti rapat bisa berkoordinasikan dan saling membina sebagai upaya mencapai target di indikator KKS. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed