Personil Polres Lampura Lakukan Latihan Menembak, Ini Tujuannya,,

Kotabumi, Warta9.com – Guna meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api (senpi), sejumlah personil Polres Lampung Utara (Lampura), melakukan latihan menembak, di lapangan tembak Polres setempat, Kamis (19/4).

Latihan rutin tersebut dipimpin Wakapolres, Kompol Suparman, bersama Kabag Ops, Kompol Handak Prakasa Qalby, dan Kabag Sumda, Kompol Firman Sontama. Sedangkan instruktur, berasal dari internal Polres, Ipda Abraham Hendra dan Bripka Sobirin.

Mereka yang melakukan latihan terdiri dari perwira dan bintara yang bertugas dibidang opsnal. Dari seluruh jajaran, yang telah berhak memegang senpi dinas berjumlah 50 orang, dengan senjata yang digunakan adalah organik Polri jenis Revolver.

Sebelum latihan, mereka terlebih dahulu menerima arahan dari Wakapolres dan Instruktur tentang kedisiplinan, aturan dalam latihan serta teknik menembak yang benar.

Suparman mengatakan, latihan ini dilakukan dalam 2 sesi yaitu menembak dua tangan dengan 5 peluru jarak 20 meter, dan satu tangan dengan 5 peluru jarak 20 meter.

“Latihan menembak ini merupakan agenda rutin bagi personel untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api terutama bagi anggota yang bertugas dibidang Opsnal,” jelas Wakapolres.

Dia menjelaskan, setiap personel Polri yang memegang senpi, selain memenuhi kriteria lulus ujian psikologi dan bermental baik, juga harus mahir menggunakan senjata api. Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai Peraturak Kapolri (Perkap) nomor 01 tahun 2009.

“Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesusi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP),” uparman. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.