oleh

Pertama Di Lampung, BPBD Lampura Ciptakan Mars TRC

Kotabumi, Warta9.com – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Lampung Utara, ciptakan Mars TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD. Mars ini diklaim yang pertama diciptakan di Provinsi Lampung.

Penciptanya sendiri yakni Nozie Efialis, yang kini menjabat Kepala Pelaksana BPBD Lampung Utara. Lagu itu diciptakan untuk memotivasi agar lebih meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas.

Nozi Efialis kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/10/2021) mengaku jika dia menciptakan lirik lagu tersebut hanya dalam tempo dua jam saja.

Menurut Nozi, dalam lirik itu menceritakan tentang kesiapan, kesigapan dan kecakapan tim reaksi cepat dalam menangani bencana.

“Mars TRC BPBD diciptakan untuk lebih membangkitkan motivasi dan semangat anggota BPBD dalam bertugas,” kata Nozi.

Dikatakannya, jika Mars TRC BPBD Lampung Utara itu merupakan yang pertama diciptakan di Provinsi Lampung.

Ditambahkan Nozi Efialis, mars TRC BPBD itu akan dinyanyikan saat pelaksanaan upacara atau dalam kegiatan kegiatan BPBD.

Sementara itu Sekreraris Daerah, Lekok mengapresiasi terciptanya mars trc BPBD, Lekok mengaku jika mars yang diciptakan ini suatu inovasi yang tujuannya untuk menambah semangat anggota BPBD.

“Ini merupakan suatu inovasi. Saya bangga. Semoga seluruh instansi di Pemkab ini dapat meningkatkan inovasi guna memberikan efek positif bagi kabupaten ini,” ujar Lekok. (Rozi/Lam/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed