Pertemuan SBY dengan Prabowo dan Zulkifli, Makin Dekat Bangun Koalisi

Jakarta, Warta9.com – Mantan Presiden dua periode juga Ketua Umum Partai Demokrat sudah bertemu dengan dua ketua umum partai yaitu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, dalam hari yang berbeda. Dari pertemua tiga ketua umum parpol tersebut, mengisaratkan membangun koalisi menghadapi Pilpres 2019.

Ini bisa dilihat hasil pertemuan antara SBY dengan Zulkifli Hasan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (25/7/2018).

“Kami membahas secara mendalam, kemungkinan kebersamaan kami untuk Pilpres 2019 mendatang. Saat ini titik beratnya adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman. Sama dengan apa yang kami sampaikan dengan saat bertemu Pak Prabowo kemarin malam,” kata SBY, Rabu (25/7).

SBY juga mengaku pembicaraan koalisi antara partai akan lebih diintensifkan untuk membahas visi misi mereka bersama. Selama ini SBY telah mencermati aneka kebijakan Jokowi. Dari sana mereka akan merumuskan koalisi yang dianggap ideal untuk rakyat. “Prinsip kami, yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik perbaiki,” kata SBY.

SBY membantah pertemuan malam ini sudah membahas pembagian kekuasaan seperti cawapres atau jajaran menteri. Agar elok, SBY menyebut jika biasanya yang berinisiatif mengusulkan cawapres adalah sosok capres. Baru nanti dibahas bersama mitra koalisi.”Saya yakin bahwa capres yang kita usung memiliki independensi untuk memilih. Superstar dalam pemilihan adalah capres,” kata ayah Agus Yudhoyono ini.

SBY juga mengaku tak menemui kesulitan berkomunikasi dengan PAN. Apalagi Zulkifli Hasan adalah mantan menteri kehutanan di era SBY. “Saya yakin PAN dan Demokrat akan bisa bekerja sama dengan baik,” kata dia.

Rombongan Zulkifli Hasan datang ke kediaman SBY sekitar pukul 19.30 WIB. Zulkifli Hasan langsung disambut SBY yang menunggunya di pintu utama rumahnya bersama Sekrestaris Jenderal Hinca Panjaitan, Waketum Demokrat Syarif Hasan, dan pimpinan partai lainnya. Zulkifli Hasan juga ditemani sejumlah pimpinan PAN seperti Sekjen Eddy Soeparno dan Waketum Ahmad Hanafi Rais.

SBY mengenakan batik coklat sementara Zulkifli Hasan mengenakan batik berwarna ungu dan putih. Mereka pun saling bersalaman sebelum masuk ke kediaman SBY. Kemudian kedua tokoh ini masuk kediaman SBY. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.