Perubahan Nyata Terbukti, Warga Yakini Akan Pilih Agung Kembali

Kotabumi, Warta9.com – Calon Bupati Lampung Utara (Lampura) nomor urut 3, Agung Ilmu Mangkunegara, ternyata sosok yang masih diinginkan oleh masyarakat khususnya di Dusun 6 Desa Mulangmaya Kecamatan Kotabumi Selatan, untuk memimpin kembali kabupaten bertajuk Bumi Ragam Tunas Lampung ini.

Bukan tanpa alasan, itu karena masyarakat telah merasakan berbagai perubahan yang merupakan buah dari program kerjanya selama menjabat sebagai Bupati.

Seperti diungkapkan Wahyuni (35). Dia meyakini akan memilih kembali Agung Ilmu dalam Pilkada 27 Juni mendatang. “Saya nggak akan ragu milih dia (Agung Ilmu), karena dia berhasil memimpin Lampura,” jelas Wahyuni usai bertemu Agung Ilmu yang berkampanye di dusunnya, Rabu (21/3).

Bagi Wahyuni, yang utama dirasakan dari program Agung ialah bidang pendidikan. Dimana, ia merasa terbantu dengan program pendidikan dan kesehatan gratis. Sementara untuk bidang keamanan, ‎ia merasa tindak kejahatan khususnya pembegalan sepeda motor telah jauh berkurang semenjak AIM memimpin Lampura.

“Kesehatan dan pendidikan gratis sangat membantu kami. Begitupun dengan bidang keamanan, sekarang sudah jauh lebih aman dibanding tahun sebelumnya,” kata dia lagi.

Senada dikatakan Ponijo, penjual es keliling yang juga mengaku akan kembali sang petahana. “Banyak program pak Agung yan‎g saya suka mulai dari sekolah gratis, berobat gratis, sampai keamanan,” akunya.

Meski ia mengakui sejumlah program gratis itu ada yang menjadi program pusat, namun menurutnya, tanpa kerja keras AIM maka hal itu tak akan pernah terlaksana dengan baik seperti saat ini.

“Memang betul sekolah gratis dan bantuan – bantuan untuk para siswa/siswi itu dari pemerintah pusat, tapi kalau pak Agung tidak berusaha menyambut dan mendukungnya pasti tak akan terlaksana dengan baik,” kata dia.

Sementara itu, Agung Ilmu mengatakan akan terus menyempurnakan segala kekurangan yang ada di pemerintahannya. Tujuannya, supaya warga Lampura akan tetap dapat merasakan manfaat dari berbagai program yang akan dijalankannya nanti.

Tahun 2019 mendatang, lanjut Agung, selain tetap menjalankan program sekolah gratis, dirinya juga akan memberikan seragam sekolah gratis bagi anak-anak, serta memberikan biaya gratis bagi anak berprestasi serta para hafis qur’an yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Karena itu, janganlah salah pilih pemimpin. Karena kalau salah pilih, maka kita akan rugi selama 5 tahun. Perubahan nyata sudah dilaksanakan. Melanjutkan lébih mudah ketimbang membuat dari awal,” tegasnya. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.