Pesan Danrem 043/Gatam ke Mahasiswa Teknokrat : ‘Semangat’

Bandarlampung, Warta9.com – Biasanya kalau pembicara atau pejabat dalam menyampaikan pesan kepada audiens/pemirsa ada bebera kalimat. Tapi tidak dengan Komandan Korem 043/Gatam Kol. Inf. Taufiq Hanafi.

Usai memberi kuliah umum peserta Pelatihan Kepemimpinan Universitas Teknokrat Indonesia, Jumat (14/2/2020), moderator Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, memberi waktu lagi kepada Danrem Taufiq Hanafi untuk menyampaikan pesan kepada mahasiswa.

Pesan singkat satu kalimat yaitu ‘Semangat”. Kembali Danrem menyerahkan microfon kepada moderator.

Saat ditanya wartawan arti pesan yang sangat singkat ‘Semangat’, Danrem 043/Gatam Taufiq Hanafi mengatakan, semangat kunci sukses. Mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan tentunya dihadapkan pada berbagai tantangan dan persoalab. Untuk menghadapi nya, maka mahasiswa harus semangat. Semangat dalam mencari ilmu pengetahuan, semangat dalam berorganisasi dan semangat untuk meraih prestasi. Kalau tidak semangar, sulit rasanya untuk meraih prestasi.

Danrem 043/Gatam Kol. Inf Taufiq Hanafi merespon sangat positif Leadership Education Program yang dilaksanakan Universitas Teknokrat. Karena dengan pelatihan pendidikan kepemimpinan ini, akan menambah bekal bagi mahasiswa selain mereka belajar. Apalagi kata Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, peserta yang mengikuti pelatihan mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang.

Danrem Kol. Inf Taufiq Hanafi menyampaikan kuliah umum di Indoor Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, tentang “Kepemimpinan Berwawasan Kebangsaan”.

Dalam kepemimpinan Darem juga menyampaikan kepada mahasiswa, jangan menjadi pemimpin yang hanya bisa main perintah. Jadilah pemimpin yang jujur, memberi tauladan, mengayomi, berprilaku sederhana dan mempunyai visi dan misi yang jelas.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan Danrem 043/Gatam hadir dan membagi ilmu kepada mahasiswa. Banyak hal penting disampaikan oleh Danrem yang bisa menjadi bekal bagi mahasiswa. Karena setelah selesai menempuh pendidikan mereka akan terjun ke masyarakat. Baik di dunia kerja maupun berkiprah di masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Ia merasa bangga Danrem 043/Gatam bisa meluangkan waktu membagi ilmu untuk mahasiswa Teknokrat.

Nasrullah mengatakan, pelatihan kepemimpinan ini diikuti mahasiswa yang terseleksi. Jumlah peserta 150 mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi dan mahasiswa yang berprestasi.

Mereka mengikuti acara ini tidak dipungut biaya dan bermukim di kampus dilatih dengan berbagai materi dan kegiatan lainnya. Hari ini, Nasrullah Yusuf merasa bersyukur Danrem 043/Gatam bisa memberi untuk mengisi materi dalam pelatihan kepemimpinan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.