oleh

Pesilat Universitas Teknokrat Sabet 6 Mendali Emas pada Open Tournament Pecak Silat Lampung Berjaya

Bandarlampung, Warta9.com – Pesilat dari UKM Silat Universitas Teknokrat Indonesia benar-benar berjaya dalam Open Tournament Lampung Berjaya 2019 tingkat nasional-internasional, yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandarlampung, 20-22 Desember 2019.

Bagaimana tidak, pesilat Universitas Teknokrat berhasil menyabet tujuh mendali. Dari tujuh mendali, enam mendali emas dan satu mendali perak.

Enam medali emas diraih oleh pesilat; Turlia Indah Safitri (kelas A putri), Nisa Ulfitri (Kelas B putri), Eniawati (Kelas F putri), Dimas Pramana Putra (Kelas I putra), M. Rizki Caesar (Kelas F putra).

Yang menggembirakan pesilat Suhendri (Kelas A putra), mengalahkan pendekar asal Thailand dengan skor 3-0 di babak final. Sehingga dia menyumbangkan emas. Sedangkan satu pesilat Erie Apriyadi yang bertarung di kelas E putra menyumbang medali perak.

Pembina UKM Pencak Silat Teknokrat Imam Mahfud, saat dimintai keterangan, Senin (23/12/2019), mengaku sangat senang dan bangga atas penampilan pesilat UKM Silat Teknokrat. Mereka sudah tampil maksimal sehingga mereka bisa menotehkan prestasi di ajang Nasional-Internasional.

Imam mengatakan, bahwa pihaknya mengirimkan 15 atlet pencak silat pada kejuaraan bergengsi tersebut.” Alhamdulililah sudah sampai target, karena kemaren memang target 6 medali emas, dari 15 pesilat yang diturunkan target terpenuhi dari pesilat unggulan teknokrat,” kata Imam.

Imam mengatakan, untuk atlet yang baru dan ikut turun semoga menjadi pengalaman berharga untuk turnamen selanjutnya. “Dari 15 atlet, kami menyumbangkan enam medali emas dan satu perak,” kata Imam.

Ia menyatakan, seluruh atlet menjalani pusat pelatihan selama tiga bulan untuk mengikuti turnamen pencak silat Lampung Berjaya 2019. “Semoga kedepannya pencak silat Teknokrat dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementata itu, Ketua Pelaksana Iwan Wijaya mengatakan, Turnamen Lampung Berjaya Open 2019 ini, terdiri dari berbagai kategori seperti tanding, tunggal, ganda dan regu, sementara untuk tingkatan ada usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa.

Dengan diadakannya turnamen ini, Iwan berharap kedepannya ada atlet silat yang berasal dari Lampung yang bisa menang membanggakan nama Lampung di kelas kejuaraan Nasional bahkan Internasional.

Pencak Silat ini di selenggarakan di Tingkat Nasional-Internasional diikuti peserta 1500 atlet dari usia dini-lra remaja-remaja – dewasa dengan bertemakan “Dengan Semangat Prestasi yang tinggi Serta Rasa Kebersamaan Persatuan yang Kuat Kita Wujudkan Olah Raga Lampung Berjaya”. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed