Pesona Batik Nusantara Internasional, Diva Amanda dari Pringsewu Raih 2 Kategori

Pringsewu, Warta9.com – Diva Amanda Sutomo dari Kabupaten Pringsewu, Lampung menyabet dua kategori pada event Pesona Batik Nusantara Internasional 2020, di Jakarta, Minggu (8/3/2020) malam.

Kategori yang diraih pelajar kelas 11 (kelas 2) SMA Negeri 1 Pringsewu ini yakni Favorit Dewan Juri dan Favorit 2.

Pesona Batik Nusantara Internasional merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Diva Amanda Sutomo yang tercatat sebagai warga Pringsewu Utara ini mengenakan kain batik Lampung bermotif kopi dan sembagi yang didesain khusus oleh orangtuanya sendiri, serta menyanyi sambil memetik gitar dengan lagu karya sendiri saat sesi adu talenta.

Terkait prestasi Diva Amanda Sutomo di ajang Pesona Batik Nusantara Internasional 2020, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt, CA, CMA mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh salah satu anak muda Pringsewu tersebut.

Terlebih, kata Fauzi, Selasa (10/3), Diva bukan saja mengharumkan nama Pringsewu di event internasional tersebut, melainkan juga Provinsi Lampung dan Indonesia.

Ia berharap keberhasilan Diva bisa memotivasi anak muda Pringsewu lainnya untuk berbuat serta menorehkan karya terbaiknya untuk Kabupaten Pringsewu sesuai bidangnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.