oleh

Petani Puas, Panen Perdana Buah Melon di Tubaba Diapresiasi Bupati Umar

Bupati Umar Ahmad mengikuti panen perdana buah melon. (doc/warta9.com)

Panaragan, Warta9.com – Kebun buah melon di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung membuahkan hasil yang memuaskan.

Hal itu diketahui pada momen panen perdana buah melon di Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Senin (13/12).

Panen perdana itu dihadiri Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Anggota DPRD Nadirsyah dan Ansyori, Kepala Dinas Pertanian Ir.Samsul Komar, Kepala Dinas dan Pemuda Olahraga Mansyur Yusuf.

Ditahun sebelumnya, panen buah melon di Tubaba sempat ternilai kurang baik. Berkat upaya para petani kini Tubaba mempunyai kebun dengan kualitas buah yang sempurna.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Umar Ahmad mengapresiasi kinerja para petani. Ia mengatakan bahwa kebun melon itu akan menjadi destinasi wisata di Tubaba.

“Kita harus mengembangkan potensi ini, kebun melon ini akan kita olah menjadi tempat wisata sehingga nanti para wisatawan dapat mencicipi melon secara langsung ditanah Tubaba,” ujar Umar Ahmad.

Berbagai jenis melon yang dipanen kali ini yaitu, jenis Golden Alisha, Alina, dan Golden Apollo. “Langkah yang kita ambil ke depan juga dapat membantu perekonomian warga Tubaba, sebab di Kabupaten ini rata-rata bekerja dibidang perkebunan dan pertanian,” tukas Umar. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed