Petinggi Demokrat Ungkap Alasan Tidak Terima Sandiaga Uno

Jakarta, Warta9.com – Partai Demokrat buka suara kenapa tidak mendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandiago Uno.

Melalui Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan alasan tidak menerima Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Menurut Syarief, nama Sandiaga tidak pernah dibicarakan sebelumnya.

“Pertama, karena tidak pernah dibicarakan. Tidak pernah dibahas. Kemudian yang kedua, ada sesuatu yang tidak jelas. Sesuatu itu kita lihat saja nanti,” kata Syarief di kediaman Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), seperti dikutip republika.com, sebelum melakukan rapat majelis tinggi, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan, hal yang dilakukan Gerindra tidaklah transparan. Oleh karena itu, Demokrat tidak menyetujui pilihan Prabowo terkait Sandiaga yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. “Gerindra tidak curang, tapi tidak transparan,” kata dia ketika ditanya pandangannya atas langkah Gerindra.

Petinggi Demokrat lainnya, Roy Suryo mengatakan arah dukungan partainya akan ditentukan pagi ini melalui rapat majelis tinggi. Apakah akan merapat ke kubu Jokowi yang komunikasinya dibangun setahun lalu, atau dengan kubu Prabowo yang hanya sebulan lalu, semuanya akan segera diputuskan.

“Pasti akan mendukung salah satu karena memang dalam aturan Undang-undang, meskipun ada pendapat hukum yang mengatakan bisa saja KPU berubah. Tapi kami masih terbuka dengan opsi manapun,” kata dia, sebelum memasuki kediaman SBY.

Partai Demokrat melakukan pertemuan majelis tinggi di kediaman SBY, Jumat pagi, dijadwalkan pukul 08.00 WIB. PantauanĀ Republika.co.id, sejumlah petinggi partai mulai berdatangan sebelum pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, terjadi polemik antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi dirinya adalah Sandiaga Uno. Salah satu petinggi Demokrat, Andi Arief bahkan menyebut Prabowo sebagaiĀ jenderal kardus. Kicauan Andi Arief menuai reaksi dari kubu Prabowo. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.