oleh

PHDI Mesuji Gelar Pelatihan Pemangku dan Adat

Mesuji, Warta9.com – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji menggelar Pelatihan Pemangku, Sarati, dan Adat, Senin (22/11/21).

Kegiatan terpusat di Aula Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mesuji H. Saply TH, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Mesuji Drs. H. Karwito M.M, serta Ida Resi Agung Dharma Rakta Teja Sumandya.

Ketua PHDI I Komang Sutiaka Kabupaten Mesuji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan tokoh agama Hindu ini rutin dilakukan diikuti oleh wanita hindu, perhimpunan pemuda hindu, bersama-sama untuk meng-ajegkan hindu nusantara dengan tiga konsep kerangka dasar agama hindu salah satunya yaitu melaksanakan acara (pekara).

“Kita berharap kegiatan pelatihan ini dapat menambah wawasan pemangku adat dan tokoh agama Hindu dalam memberikan pelayanan umat,” harapnya.

Ditempat yang sama H. Karwito kepala kementrian agama mesuji senantiasa mendukung penuh kegiatan kegiatan pembangunan di bidang agama karna pada hakikatnya kementrian agama bukanlah milik satu agama melainkan menaungi semua agama yang ada di indonesia khususnya Kabupaten Mesuji.

Hal yang sama di katakan Bupati Mesuji Saply TH saat membuka acara tersebut, hanya saja Bupati mesuji ini berpesan kepada umat untuk senantiasa menjungung tinggi nilai-nilai toleransi, dan menghargai perbedaan. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed