Piala AFF U-16 2018, Indonesia Lolos ke Semifinal

Sumber: Bola.com

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018 setelah pada pertandingan keempat Grup A berhasil menang 3-0 atas Timor Leste dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018).

Dikutif dari Bola.com, kemenangan itu membawa Tim Garuda Asia kukuh di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 40 menit pertama pertandingan, Timnas U-16 akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0.

Bagus Kahfi kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam pertandingan ini pada menit ke-49 dan pada masa injury time. Sementara satu gol lain dicetak Sutan Zico pada menit ke-71.

Dua gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi membuat penyerang muda Timnas Indonesia U-16 meninggalkan pesaingnya dalam daftar pencetak gol terbanyak. Bagus sudah mengoleksi delapan gol, unggul dua gol dari pemain Vietnam, Dinh Thanh Trung.

Catatan enam gol yang sudah diraih Dinh Thanh Trung tak lepas dari keberhasilannya mencetak satu gol dalam kemenangan 6-1 saat menghadapi Filipina di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Sabtu sore.

Selain Dinh Thanh Trung yang mencetak gol, Hoang Van Thong dan Dan Ngoc Thanh masing-masing mencetak satu gol. Sementara itu, Nguyen Quoc Hoang mencetak hattrick dalam kemenangan besar Vietnam tersebut.

Myanmar juga meraih kemenangan besar dalam pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan Kamboja 4-1. Kemenangan besar Vietnam dan Myanmar membuat kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi 9 poin.

Satu yang paling menarik, Myanmar dan Vietnam akan saling berhadapan dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (6/8/2018) sore. Keduanya akan memperebutkan satu tiket terakhir ke semifinal dari Grup A. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.