Pilgub Lampung, KPU Mesuji Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Mesuji, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mesuji menggelar Coffe Morning untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga diatas 80 persen pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Pokja Sosialisasi KPUD Mesuji Jupri S.Pd, Coffe Morning tersebut mengundang berbagai elemen masyarakat seperti tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pelajar dan mahasiswa tujuannya yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub 27 juni 2018 hingga diatas 80 persen.

Selain mendatangi para pemilih langsung seperti grebek pasar dan sosialisasi ke pemilih pemula yaitu kesekolah sekolah terobosan-tetosan lain juga terus dilakukan seperti sosialisasi yang dikemas santai yaitu Coffe Morning.

“Kita terus melakukan sosialisasi untuk mendongkrak partisipasi pemilih pada Pilgub 27 juni 2018 mendatang,seperti hari ini KPU Mesuji menggelar sosialisasi yang dikemas santai rilek tetapi serius yaitu Coffe Morning, dihalaman kantor Kecamatan Tanjung Raya,”Jelas Jupri kepada Warta9.com, usai menggelar Coffe Morning, Kamis (22/03/2018).

Sekertaris KPUD Mesuji Iklas Setia S.Pd juga menambahkan dalam rangka peningkatan partisipasi masyrakat pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018 khususnya di Kabupaten Mesuji pihaknya akan terus melakukan terobosan-terobosan agar masyarakat pada Pilgub mendatang tidak Golput dan menyalurkan suaranya pada TPS-TPS yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

“Kita ingin masyrakat dikabupaten Mesuji tidak banyak yang golput dan KPU selaku penyelenggara akan terus mensosialisasikan kepada masyrakat agar partisipasi pemilih pada Pilgub Lampung mendatang bisa meningkat dari sebelumnya,” tutupnya. (Misdi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.