oleh

Pilkades Serentak Disoal, Masyarakat Menilai Kades Terpilih Curang

Jambi, Warta9.com Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 93 desa yang tersebar 16 Kecamatan di Kabupaten Kerinci, Jambi, pada 26 Desember lalu disoal. Puluhan masyarakat menggelar demo menuntut dilakukan Pilkades ulang karena dinilai ada pelanggaran.

Demo berlangsung di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin (20/1/2020).

Pendukung tiga calon desa tersebut tidak puas dengan hasil penghitungan suara salah satu calon terpilih no urut 01 Desa Air Panas Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, Abdul Rahman.

Puluhan masyarakat meminta pemerintah desa mengusut kades terpilih yang diduga masih aktif sebagai salah satu tenaga penyuluh pertanian Provinsi Jambi. Selain itu mereka juga menganggap ada kecurangan dalam proses pilkades tersebut.

Mereka juga menuntut Bupati agar melalukan pemilihan ulang. “Kami (masyarakat) meminta dilakukan pillades ulang,” teriak, Abdulah, salah satu perwakilan masyarakat, dilokasi demo.

Sementara Kades terpilih Desa Air Panas Sungai Abu, Abdul Rahman, menyangkal tuduhan yang ditujukan terjadapnya. Kata dia, posisi dirinya di penyuluhan pertanian lapangan itu hanya sebagai tenaga harian lepas.

“Selain itu gugatan sudah melewati tahapan dan masa sanggah yang telah ditetapkan pemerintah. Posisi saya sebagai tanaga harian di penyuluhan Provinsi Jambi,” tandasnya. (W9-hen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed