oleh

Pilkati Serentak Tubaba Tahun 2021 Segera Terselenggara

PEMILIHAN Kepalo Tiyuh (Pilkati/Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Tulangbawang Barat segera digelar. Ada beberapa perubahan tahapan wajib diperhatikan bakal calon kepalo tiyuh dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMT), Sofyan Nur mengatakan, pengumuman dan pendaftaran calon kepalo tiyuh dijadwalkan pada 11 Agustus 2021, namun akan dirapatkan lagi bersama pihak terkait.

Menurutnya, rapat tersebut akan diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting pada, Rabu (4/08), bersama Forkopimda, Satgas Covid-19, Panitia Pemilhan, Kepalo Tiyuh dan lainnya, guna membahas pelaksanaan Pilkati serentak di 69 Tiyuh se-Kabupaten Tubaba itu.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 26 tahun 2021, Kabupaten Tulangbawang Barat masuk dalam Kategori PPKM Level 3 pada Kabupaten/Kota diluar Pulau Jawa dan Bali.

“Dari itu Tubaba masih diperkenankan melanjutkan Tahapan Pilkati, dengan syarat berkoordinasi ke Forkopimda dan Satgas Covid 19 Kabupaten setempat, serta menjamin pelaksanaan setiap tahapan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Sofyan, Senin (02/9/21).

Sofyan menambahkan, untuk tahap kampanye yang bersifat kerumunan massa tidak diperbolehkan. Apabila nanti hasil Rakor diputuskan tahapan pendaftaran kepalo tiyuh resmi dibuka, maka calon hanya di izinkan mendaftar didampingi satu orang pendamping saja tanpa melibatkan pendukung atau arak – arakan lainnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed