Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Minta PPS Bekerja Optimal

Ketua KPU Reka Punnata, S.H.,M.H. saat melakukan penandatangan bersama anggota PPS. foto (wan/warta9)

Menggala, Warta9.com – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan, M.M. mengucapkan selamat kepada 453 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik dan diambil sumpah janji oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, di Aula Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala, Selasa (24/01/2023).

Ia berpesan kepada seluruh anggota PPS itu, melaksanakan tugas dengan baik. Para PPS tersebar di 4 Keluharan dan 147 Kampung pada 15 Kecamatan, Kabupaten setempat.

“Kiranya dapat berkerja optimal menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sesuai program yang telah ditetapkan KPU RI,” ungkap Qudrotul kepada anggota PPS itu.

Bahkan kata dia, kita harus menyakini Pemilu bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik. Terlebih mengedepankan sikap profesional serta dapat berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis.

“Anggaran Pemilu nantinya akan dilaksanakan oleh pusat, Pemkab Tulang Bawang akan membantu dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam proses Pemilu tahun 2024 mendatang,” papar dia.

Qudrotul kembali berujar, kepada anggota PPS diharapkan bisa membantu KPUD hingga pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada di Sai Bumi Nenggah Nyappur ini.

“Untuk itu, mari kita kembangkan sinergitas yang saling mendukung, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPUD Kabupaten Tulang Bawang Reka Punnata, S.H.,M.H menegaskan, anggota PPS yang resmi dilantik agar mengemban amanah untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Harus netral cakap dan mandiri tambah Reka, saat melaksanakan tugas tidak berpihak terhadap Partai Politik dan calon legislatif manapun. Tidak hanya itu, dari 453 anggota PPS terdapat 360 pria dan 93 wanita, untuk setiap Kelurahan dan Kampung terbagi tiga orang anggota PPS.

“Saya minta seluruh anggota PPS dapat bekerja secara bersungguh-sungguh dan profisional, sesuai dengan tahapan dan program-program yang telah ditetapkan KPU RI dan bekerja dengan baik sesuai program yang telah ada,” urainya. (W9-Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.