Pj Bupati Tuba Berikan Bantuan Hibah Masjid Rp20 Juta

Menggala, Warta9.com – Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM dalam kesempatan ini mengimami salat Isya berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan Kultum sebelum dimulai Tarawih bulan suci Ramadhan 1444 H yang diimami oleh Ketua MUI Kabupaten ini Ustad Yantori Yurni di Masjid Nur Imam Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Selasa (04/04/2023).

Materi yang disampaikan Qudrotul dalam Kultum kali ini adalah bagaimana kita semua dapat memaknai Arti ” Iqro” yang merupakan kata pertama saat Wahyu diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW.

“Kepada Jamaah, Ia menuturkan bahwa generasi muda Kabupaten kita harus mampu menerjemahkan arti atau makna Iqro Yang sesungguhnya. Iqro secara filosofis menjelaskan bahwa kita harus terus belajar , mengkaji dan mempelajari ilmu pengetahuan dengan baik dan benar, agar kelak dapat memiliki andil yang besar dalam upaya memajukan daerah yang kita cintai, ” jelas Qudrotul.

Lanjut Pejabat Bupati, untuk seluruh masyarakat yang utama para generasi muda harus terus belajar dengan baik dan benar serta mencari ilmu juga pengalaman seluas – luasnya sehingga kelak berkontribusi pada kemajuan pembangunan Sai Bumi Nenggah Nyappur.

“Bahkan tidak hanya itu, jargon Kabupaten Udang Manis tentu harus diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari hari. Ibadah kita malam ini merupakan salah satu bukti bahwa Kabupaten kita merupakan Kabupaten yang agamis dan harapan kita semua tentu menjadi Kabupaten yang luar biasa, ” paparnya.

Dalam kegaiatan salat Isya dan Tarawih, Penjabat Bupati Quudroltul Ikhawan beserta Ketua Tim Penggerak PKK Herlinawati Qudrotul menyerahkan paket bantuan sembako kepada beberapa anak yatim piatu dan juga memberikan bantuan hibah masjid sebesar Rp20 juta rupiah. (W9-Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.