Pj Bupati Zaidirina Tinjau Bazar Hasil Program K31W

Pj Bupati Zaidirina saat melakukan peninjauan. foto (dok/humaskominfo)

Panaragan, Warta9.com – Penjabat Bupati Tulangbawang Barat, Lampung, Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si meninjau bazar hasil program K31W (kebun kolam kandang dan wisata). Beragam jenis bahan pangan tersedia pada bazar yang terpusat di Kompek Perkantoran Pemda Tubaba, Kamis (30/3).

Zaidirina menerangkan, K31W merupakan program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting dan memenuhi kebutuhan keluarga. Terlebih, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Program keluarga nenemo mandiri pangan ini mendapatkan hasil yang baik, kita baru memulai dari tahun lalu tapi sudah luar biasa antusias tiyuh (desa) dan warganya untuk melaksanakan program ini,” ungkap Pj Bupati.

Adapun ketersediaan bahan pangan pada bazar tersebut meliputi, beragam jenis sayuran, dadinf, telur, ikan dan sebagainya. Sebagian besar merupakan hasil dari kebun pekarangan rumah ibu-ibu PKK, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan masyarakat diseluruh kecamatan Tubaba.

Bazar K31W tersebut dihadiri oleh Pj Bupati, Asisten I, Sekdakab Tubaba, seluruh Kepala OPD dan seluruh masyarakat tiyuh yang ada di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tumijajar dan lainnya. (W9-Nan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.