Pj. Gubernur Samsudin Berharap Penerimaan Siswa Baru Berjalan dengan Baik Sesuai Regulasi

 

Pj Gubernur Samsudin didampingi Kadisdikbud Sulpakar memantau proses penerimaan peserta didik baru SMAN di aula GSG SMAN 2 Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Sebagai mantan guru, Penjabat (Pj) Gubernur Dr. Samsudin mempunyai perhatian khusus dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Lampung tahun ajaran 2024/2025.

Perhatian khusus Samsudin terhadap pelaksanaan PPDB tingkat SMA di Lampung, dengan memantau ruang Verifikasi Data dan Ruang Informasi Layanan di aula gedung serba guna (GSG) SMAN 2 Bandarlampung, Senin (24/6/2024).

Kehadiran Samsudin di SMAN 2 Bandarlampung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Dr. Drs. H. Sulpakar, MM, Kepala Sekolah SMAN 2 Bandarlampung Hendra Putra, jajaran pejabat Disdikbud, pengurus MKKS SMA, guru dan siswa.

Kepala Sekolah SMAN 2 Bandarlampung Hendra Putra mengucapkan selamat datang kepada Pj. Gubernur Samsudin, yang juga pernah menjadi pengajar di SMAN 2 Bandarlampung.

Samsudin mengatakan dirinya merasa bertanggungjawab untuk memastikan bahwa pendidikan di Provinsi Lampung berjalan dengan baik dan berkualitas. “Pendidikan bukan hanya tentang transfer pengetahuan, tetapi juga tentang pembentukan karakter, peningkatan keterampilan, dan pengembangan potensi setiap individu,” ujar Samsudin.

Karena itu, Samsudin berharap seluruh pelaksanaan penerimaan siswa baru yang ada di Provinsi Lampung bisa berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada.

“Laksanakan regulasi dengan sebaik-baiknya, apapun itu kondisinya, apapun itu yang akan terjadi pada kita selama kita berjalan sesuai regulasi maka selama itu juga harga diri dan martabat kita tetap akan dihargai oleh masyarakat, oleh karena kita melaksanakan regulasi,” ujar Samsudin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Gubernur Samsudin mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar SMA Negeri 2 Bandarlampung karena sudah memperkenankan hadir di tempat ini.

“Terima kasih sudah mengingatkan kembali masa-masa saya menjadi guru di SMAN 2 Bandarlampung ini tercinta ini,” ujar Samsudin yang pernah menjadi pengajar di SMA Al Kautsar ini. (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.