Pj. Gubernur Samsudin Pimpin Langsung Apel di Lingkungan Pemprov Lampung

 

Pj. Gubernur Lampung Samsudin memimpin apel pagi di lingkungan Pemprov Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comPenjabat (Pj) Gubernur Lampung Dr. Samsudin memimpin langsung Apel di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Komplek Dinas Kantor Gubernur, Senin (24/6/2024).

Apel ini merupakan kali pertama Samsudin menjadi pembina sejak dilantik sebagai Penjabat Gubernur Lampung oleh Menteri Dalam Negeri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia Nomor 69/P Tahun 2024 tanggal 14 Juni 2024 yang lalu.

Dalam arahannya, Samsudin mengatakan bahwa salah satu sektor yang mendukung pertumbuhan ekonomi Lampung secara signifikan adalah dari sektor perkebunan.

Menurutnya, peran dan kontribusi sub sektor perkebunan menunjukan hasil yang positif dalam mendukung pembangunan, khususnya pembangunan sektor pertanian, baik berperan langsung terhadap pendapatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan masyarakat, pengentasan kemiskinan, perolehan devisa negara melalui kegiatan ekspor hasil perkebunan dan menjaga kelangsungan program ketahanan pangan nasional.

Sebagai informasi, berdasarkan data BPS Tahun 2023, sektor perkebunan menyumbang PDRB sebesar 6,39 %.

Tujuh Komoditas unggulan perkebunan di Provinsi Lampung dan termasuk dalam peringkat 5 besar nasional adalah lada, kopi, kakao, karet, kelapa, kelapa sawit dan tebu.

“Kami harapkan melalui dinas terkait dan seluruh OPD saling bekerjasama untuk meningkatkan sektor perkebunan yang sangat membanggakan ini, pertahankan dan terus tingkatkan lebih baik dan lebih baik lagi,” pinta Samsudin.

Hadir dalam Apel Sekdaprov Fahrizal Darminto, Inspektur Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro di lingkungan Pemprov Lampung. Usai memimpin apel, Samsudin didampingi Sekdaprov foto bersama dengan pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemprov. (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.