Pj Sekda Buka Bumi Perkemahan HUT Ke 58 Kwaran Mesuji

Mesuji, Warta9.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Indra Kusuma Wijaya membuka secara resmi kegiatan Bumi Perkemahan dalam rangka HUT Ke-58 Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) Mesuji, di Lapangan Balai Adat Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Senin (12/08/2019).

Dalam sambutannya, Indra mengajak generasi muda untuk menggelorakan kembali semangat perjuangan para pahlawan.

Dikatakannya, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat,” ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan perkemahan ini mampu membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

“Untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad pemuda sebagai patriot pembangunan, menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani, serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” pungkasnya.

Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh ratusan peserta pramuka penegak, penggalang, dan siaga di wilayah Kecamatan Mesuji dan akan berlangsung selama tiga hari. Pembukaan dihadiri oleh pengurus Kwartir Cabang Mesuji, Ketua Kwaran Mesuji, Ketua Mabisa dan Ketua Mabigus se-Kecamatan Mesuji.

Tahun ini, peringatan HUT Ke-58 Gerakan Pramuka mengambil tema, yakni: “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. (W9-san)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.