Pjs Bupati OKU Lepas Keberangkatan Nadia Berobat Ke Pelembang

OKU, Warta9.com Tangis Nadia (4) akibat menahan sakit dibagian matanya yang sudah dua minggu ini membengkak. Akibat dari pembengkakan tersebut Nadia terancam mengalami kebutaan setelah bola matanya tidak lagi terlihat akibat pembengkakan yang luar biasa dibagian matanya.

Tangis tersebut sudah mulai reda setelah Nadia mendapatkan pengobatan  di RSUD Ibnu Sutowo.

Suyanti, ibu dari Nadia menceritakan kisah pilu yang dialami anaknya, Nadia mengalami sakit pada matanya akbiat kemasukan pasir ketika sedang bermain. Karena keterbatasan biaya Nadia hanya diobati menggunakan obat tradisional.

” Dua hari kami beri obat tradisional, mata Nadia tidak juga kunjung sembuh, bahkan mulai membesar,” ucap Suyanti.

Kemudian, masih dengan keterbatasan biaya, akhirnya Suyanti dan Habibi kedua orang tua Nadia yang kesehariannya bekerja sebagai upahan kebun orang tersebut membawa Nadia ke Dukun terdekat. Bukannya membaik, tapi mata Nadia makin membesar dan bola matanya juga keluar.

“Karena tidak ada jalan lain, kami juga takut dengan kondisi Nadia, akhirnya kami bawa Nadia ke Puskesmas Kedaton Peninjauan Raya. Disana Nadia diobati dan diberi obat. Setelah pulang bu Yeni Kepala UPTD Puskesmas datang kerumah untuk membawa Nadia ke RSUD Baturaja,” jelasnya.

Kebingungan Kedua orang tua Nadia akhirnya dapat dihilangkan setelah banyaknya bantuan dari berbagai pihak serta perhatian khusus dari Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam.

Pjs Bupati OKU didampingi Sekda OKU dan Direktur Rumah Sakit Umum melepas secara langsung keberangkatan Nadia yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Husen.

“Semoga ananda Nadia ini bisa cepat sembuh seperti sedia kala, mari kita doakan lekas sembuh,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja, dr Ryana Dyana Rahman mengatakan bahwa tim medis telah melakukan perawatan awalan. Untuk seluruh biaya termasuk Rapid Test telah ditanggung oleh pihak Rumah Sakit.

“Untuk biaya kita akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Dinsos OKU,” ucapnya. (W9-dody)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.