Pleno KPU Pringsewu, Arinal-Nunik 91.756, Ridho 52.755 dan Herman 47.334 Suara

Pringsewu, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Rapat pleno digelar di aula KPU Pringsewu pada Kamis (5/7/2018), dimulai pukul 08.30 Wib hingga 11.00 Wib. Dipimpin Ketua KPU Pringsewu Andoyo didampingi komisioner H. Warsito, Hermansyah, Sofyan Akbar Budiman, Agus Prianto dan Sekretaris KPU Ihsan Hendrawan.

Hasilnya, pasangan calon No. 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia meraih suara terbanyak dengan 91.756 suara, disusul paslon No.1 Ridho Ficardo-Bachtiar Basri memperoleh 52.755 suara, peringkat ketiga nomor urut 2 Herman HN-Sutono dengan 47.334 suara, dan terakhir No 4 Mustafa-A Jajuli memperoleh 17.519 suara.

Suara tersebut merupakan hasil dari penghitungan di sembilan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pringsewu. Dengan 213.115 suara sah dari daftar pemilih tetap (DPT) 291.034 pemilih.

Saksi paslon nomor urut 1, Suratman dan saksi paslon nomor 2, Suryo Cahyono, menolak menandatangani hasil rekapitulasi suara. Sedang saksi paslon nomor urut 3, Dwi Purnomo dan nomor empat Edi Susanto, bersedia membubuhkan tandatangannya.

Menurut Warsito, Devisi Penghitungan Suara KPU Pringsewu, yang memimpin penghitungan suara, mengatakan jika saksi paslon tidak mau menandatangani hasil rekapitulasi suara, tidak masalah.

Sementara Ketua KPU Andoyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan Pilgub Lampung 2018 khususnya di Kabupaten Pringsewu. Termausk kepada tim pemenangan pasangan calon yang turut mensukseskan mulai dari tahapan, kampanye hingga pemilihan berjalan lancar dan kondusif.”Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak TNI/Polri yang telah mengamankan tahapan pelaksaanan Pilgub hingga selesai dengan aman dan kondusif,” ucap Andoyo.

Tampak hadir, Kajari Pringsewu Asep Sontani, perwakilan Kodim 0424 Tanggamus, Kasat Pol PP Edi S.Pamungkas, Kepala Lesbangpol Pringsewu Sukarman, perwakilan dari Polres dan Kodim Tanggamus. Anggota Panwaskab Fajar Fakhlevi, para saksi pasangan calon. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.