PMII Lampura Gelar Pelantikan Empat Komisariat

Kotabumi, Warta9.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar pelantikan Empat Komisariat bersamaan, di Aula Taman Sahabat, Kamis (08/08/2018).

Pelantikan Empat Komisariat dijajaran Pengurus Cabang PMII Kotabumi diantaranya Pengurus Komisariat Hasan Kepala Ratu STIH Muhammadiyah Kotabumi, Pengurus Komisariat Sindang Sari STKIP Muhammadiyah Kotabumi dan Pengurus Komisariat Kota STIMIK Surya Intan Kotabumi serta Pengurus Komisariat Bintang Sembilan STAINU Kotabumi.

Acara pelantikan Pengurus Komisariat tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) RI yang ke 73.

Perlombaan yang digelar diantaranya lomba pidato, lomba mengisi Teka Teki Silang (TTS) dan Lomba orasi.

Sekretaris PC PMII Kotabumi Lampung Utara Yudian Patria mengatakan, pelantikan membawa tema ‘Mencipatkan Loyalitas Kepemimpinan Yang Lebih Kompetetip dan Religius dalam kebangsaan’. Dengan pelantikan ini dapat membentuk kader yang Loyalitas dan religius dalam berbangsa.

“Dengan harapan para kader nantinya  mampu menggerakkan nilai-nilai aswaja secara hakiki dalam berbangsa. Tidak hanya sekedar retorika, akan tetapi lebih output yang dihasilkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Lampung Utara Aris Tama berharap dengan diselenggarakannya acara tersebut dapat memperkuat solidaritas  dalam berbangsa dan bernegara serta mampu meningkatkan loyalitas dan religius.

“Saya mengajak untuk mengokohkan rasa kebersamaan antar aktifis PMII lintas Kampus. Sebab ke depan, sudah direncanakan akan banyak komisariat yang akan di bentuk sehingga solidaritas antar kampus juga harus di perkokoh,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Ikatan Alumni PMll, Herman Ali, Ketua ll bidang eksternal Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung, Rio Kesuma Atmaja. (W9-Rozi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.