PMII Tulang Bawang Gelar Aksi Peduli Gempa Lombok

Banjar Agung, Warta9.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Tulang Bawang menggalang dana untuk korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Aksi sosial tersebut akan digelar selama dua hari, dimulai tanggal 9 dan 12 Agustus 2018. Penggalangan dana peduli bencana ini di gelar di dua tempat yakni, perempatan Pasar Unit 2, Kecamatan Banjar Agung dan simpang Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulang Bawang.

Koordinator Aksi Fatahurodi mengatakan penggalangan dana bencana alam tersebut dilakukan oleh puluhan anggota kader PMII. Puluhan anggota itu terdiri dari Komisariat STAI Tulang Bawang, Komisariat Megou pak Tulang Bawang, Komisariat STIES Mesuji.

Kegiatan penggalangan dana sebagai wujud dari tanggungjawab sosial tersebut berdasarkan instruksi dari pengurus besar PMII dengan nomor surat : 136.PB-XIX. 02.001.A-I.08.2018.

“Hari pertama penggalangan dana terkumpul sejumlah Rp1.650. 700. Nantinya dana yang terkumpul akan kami salurkan melalui PB PMII,” ucap Fatahurodi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Cabang PMII Tulang Bawang Rona Irawan mengatakan, secara internal PMII aksi sosial tersebut sebagai bentuk penyadaran terhadap kader PMII agar memiliki rasa kepekaan sosial kepada saudara se bangsa yang saat ini sedang tertimpa bencana di Lombok.

Bencana yang menimpa saudara se bangsa di Lombok merupakan bagian dari tanggung jawab bersama, dan aksi yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap para korban yang terkena bencana alam.

“Dengan semangat BHINEKA TUNGGAL IKA kami PMII Tulang Bawang berharap semoga aksi penggalangan dana ini dapat menyadarkan seluruh warga untuk peduli terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tetipa musibah,” jelas Rona. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.