Polda Lampung dan Anggota TNI Kerahkan Kekuatan Amankan Deklarasi Prabowo Presidenku 2019

Bandarlampung, Warta9.com – Ribuan aparat kepolisian dibantu anggota TNI dengan kekuatanya, menggelar apel kesiagaan, antisipasi pengamanan deklarasi Prabowo presidenku 2019. Acara apel diselenggarakan di Bambu Kuning Squer Tanjungkarang Bandarlampung, Jumat (7/9/2018).

Menurut pantauan Warta,9.com, sekitar pukul 9.00 Wib, anggota Kepolisian dibantu TNI mengadakan apel kesiagaan untuk mengantisipasi acara Deklarasi Prabowo presidenku.

Apel pasukan dipimpin oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Angesta Rmono Yoyol. Waka Polda dalam amanatnya mengarahkan agar setiap anggota harus mentaati protap yang sudah ditentukan. Jangan sampai ada anggota yang terpancing emosinya. “Bertindak lah secara profesional tempuh jalan persuasif. Lakukan sesuai dengan protap,” kata Brigjen Pol. Angesta.

Kepada awak media, Waka Polda mengatakan, untuk mengamankan jalannya deklarasi ini, pihaknya menurunkan
1400 personil gabungan dibantu TNI. Ada enam titik prioritas yang utama yang diawasi yaitu, Jl. Radin Inten, Tugu Adipura, Bambukunig Squer dan tempat-tempat lain yang dianggap tingkat kerawanan nya tinggi.

“Di itempat yang seperti ini kita tempatkan personilnya lebih banyak. Kita berharap deklarasi ini berjalan dengan kesepakatan “Prabowo Presidenku, bukan Ganti Presiden 2019,” tegas Waka Polda.

Dalam pengamanan Deklarasi ini, bukan hanya personil yang dikerahkan, tapi beberapa alat dan mobil huru hara Brimob Polda Lampung juga dikerahkan. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.