Polda Lampung dan Jajaran Tangkap Ratusan Pelaku Kriminal

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Polda Lampung mengadakan Operasi kepolisian berkelanjutan yang dilaksanakan selama 10 hari. Dalam operasi ini, Polda Lampung dan jajaran berhasil mengungkap ratusan pelaku. Dari 79 kasus terdiri, curat 45 kasus, curas 25, curanmor 3, senpi ilegal 3, sajam 2 , pembunuhan 1 kasus.

Dari 79 kasus yang terungkap tersebut melibatkan 97 tersangka (curat 54, curas 30, curat ranmor 6, senpi 3, pembunuhan 2 serta sajam 2).

“Kasus-kasus yang berhasil diungkap ini juga merupakan kasus bulan sebelumnya dan bahkan ada yang tahun sebelumnya,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana saat gelar perkara, Senin (16/7/2018), di halaman Mapolda Lampung.

Ada beberapa pelaku yang tindakannya di luar wilayah hukum Polda Lampung,
Polda Lampung terus berkomitmen untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Lampung.

Sementara untuk menekan gangguan Kamtibmas Polda Lampung terus melakukan patroli dan hunting untuk membasmi kasus-kasus tersebut

Kapolda juga menjelaskan, dari sekian kasus yang berhasil diungkap, Curanmor dan Curat merupakan kasus yang terbanyak, sedang untuk jumlah kejadian mengalami penurunan.

Saat ditanya Terkait kasus tewasnya supir bupati Lampung Utara Yogi Andika tahun lalu, dia mengatakan Polda Lampung kembali berhasil mengamankan DPO Bowo di Jakarta, dari keterangan Bowo, pelaku lainnya mengarah ke empat nama, dan bila ada anggota polisi dan TNI yang terlibat akan kami lakukan proses lebih lanjut,” tegas Kapolda. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.