Polisi Amankan Upacara Melasti Hari Raya Nyepi

Jembrana, Warta9.com – Dilokasi pinggir pantai Kecamatan Pekutatan secara serentak telah dilaksanakan upacara melasti/pekiyisan. Upacara itu merupakan rangkaian hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941.

Adapun lokasi/tempat melasti yang dipergunakan antara lain, Pantai Medewi Pesinggahan, Desa Medewi yg dipergunakan oleh Desa Pakraman Medewi dipuput oleh jero mangku desa I Gusti Made Nuaba. Dengan jumlah umat kurang lebih 1.500 orang, Senin (4/3/2019).

Desa Pekutatan yang dipergunakan oleh Desa Pakraman Pulukan dan Asahduren dipuput oleh Ida Bagus Made Kamenuh dari Griya Pangyangan dengan jumlah umat kurang lebih 1.000 orang, pukul 09. 00 Wita, di Pantai Pura Kerta Laksana Dusun Dangin Pangkung, Desa Pekutatan yang dipergunakan oleh Desa Pakraman Pekutatan, dipuput oleh Ida Bagus made Kamenuh dari Griya Pangyangan.

Selama Giat, telah dilaksanakan Pemantauan oleh Kapolsek Pekutatan KOMPOL I Putu Suprama. Beserta Masing -masing Padal serta Anggota dan  Pam route, pengawalan dan Pam di lokasi oleh 51 personil Polsek Pekutatan dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas masing – masing Desa, Babinsa, Satpol PP Kecamatan Pekutatan, 73 orang pecalang dari masing – masing Desa Pakraman setempat, sementara giat sedang berlangsung, kata Kapolsek Pekutatan Jembrana ini. (W9-randi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.