Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas

Medung Meneng, Warta9.com – Warga digegerkan atas penemuan sosok mayat anonim jenis klamin laki-laki paruh baya dalam keadaan telanjang tergeletak dipinggir Jalan Second 3 KM 43 areal PT. Indo Lampung Perkasa (ILP), Kecamatan Gedug Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (22/03), sekira pukul 17.30 Wib.

Atas peristiwa tersebut, Kepolisian Polsek Gedung Meneng, Polres Tulang Bawang, telah melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut.

Kapolsek AKP Suharto mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengungkapkan, bila penemuan mayat anonim tersebut pertama kali ditemukan saksi Ricky Tri Putro Bayu Setiyato (18) dan Wili Adrian (17) yang merupakan warga perumahan PT. ILP Kecamatan ini.

Mayat anonim yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, tinggi 160 cm, kulit warna hitam, rambut lurut pendek, gigi bagian bawah ompong, memakai celana pendek warna hijau muda dan merah muda serta berumur sekira 50 tahun,

“Penemuan mayat anonim ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/35/III/Polda Lpg/Res Tuba/Sek Gedung Meneng, tanggal 22 Maret 2018. Pelapor Bambang Irawan (50) yang berprofesi sebagai Satpam Warga Perumahan PT. ILP, ” ucap Kapolsek Suharto, Jum,at (23/03/2018).

Kronolgis kejadian penemuan mayat itu, kata Kapolsek, ketika Ricki Trio Bayu Setiyato dan Wili Andrian melintasi di jalan ini melihat sosok mayat laki-laki di pinggir jalan. Kemudian kedua saksi tersebut melaporkan kejadian kepada saksi Bambang Irawan yang saat itu sedang melaksanakan tugas jaga di pos Satpam.

Mendapatkan informasi, para saksi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung menelpon Polsek Gedung Meneng. Sehingga personel Polsek langsung berangkat ke TKP untuk melakukan tindakan kepolisian.

“Saat tiba di TKP kami telah melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dengan cara memasang garis polisi, mencatat saksi-saksi untuk dimintai keterangan dan membawa mayat anonim tersebut ke medical PT. ILP untuk dilakukan Visum At Repertum (Ver) dari hasil VER yang dilakukan opihak medical PT. ILP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban serta terdapat luka pada bagian punggung yang diduga akibat korban terjatuh di tanah dan ditemukan luka lecet akibat gesekan batu,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut dia jelaskan, saat ini mayat anonim tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala dan kepada seluruh warga yang ada di wilayah hukum Polres maupun luar wilayah hukum Polres.

“Yang mengetahui identitas dari mayat anonim tersebut atau merasa kehilangan keluarganya seperti ciri-ciri yang sudah disebutkan dapat langsung ke RSUDM dan menghubungi Kapolsek Gedung Meneng dengan nomor ponsel 0812 7214 240,” pintanya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.