oleh

Polisi Dirikan Posko PPKM di Pintu Masuk Pasar Suraberata

Bali, Warta9.com – Sesuai Instruksi Kapolri kepada jajaran Kepolisian se Indonesia untuk membentuk Posko PPKM Level 3 dan 4 di masing-masing wilayah, dan menindaklanjuti arahan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait di wilayah untuk membentuk posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3 dan 4.

Seijin Kapolres, Kapolsek Selemadeg Barat,  AKP I Gusti Lanang Jelantik mengatakan bahwa hari ini Kamis tanggal 29 Juli 2021 kami lakukan koordinasi dengan Pengurus Pasar Suraberata, I Wayan Sukertha, di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat .

“Dari hasil koordinasi kami langsung membangun Posko PPKM Skala Mikro level 4, menyiapkan personil gabungan dengan gugus tugas Covid19 tingkat kecamatan, dan Personil Polsek Serta pengurus pasar untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung yang masuk ke dalam pasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sarana posko PPKM pun telah dilengkapi dengan ketentuan Protokol Kesehatan, sehingga masyarakat tidak ada yang masuk tanpa Prokes, tempat mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer telah disiapkan.

“Terrmasuk jika ditemukan ada yang tanpa memakai masker kami akan berikan masker namun sebelumnya akan kami tegur dan catat bagi pelanggar Prokes. Kami berharap dengan terbentuknya Posko PPKM Level 4 di depan pasar ini bisa mengubah perilaku bagi yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, ucap AKP I Lanang Jelantik. (Efendy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed