Politisi Lampung Zulkifli Hasan Ukir Sejarah, Pimpin PAN Dua Periode

Kendari, Warta9.com – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Lampung Zulkifli Hasan, mengukir sejarah baru dalam tradisi politik PAN. Mantan Ketua MPR ini kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP PAN dalam Kongres V di Kendari Sulawesi Tenggara.

Meski sebelumnya sempat diwarnai kericuhan hingga saling lempar kursi antara peserta, akhirnya peserta Kongres PAN berhasil memilih Ketua Umum, Selasa (11/2/2020).

Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas ini terpilih dengan suara terbanyak, yakni 331 suara dari 562 suara syah. Sementara pesaing beratnya, Mulfachri Harahap mengantongi 225 suara, dan Drajad Wibowo 6 suara.

Dengan demikian, Zulhas terpilih menjadi Ketum PAN periode 2020-2025. Sebelumnya Kongres PAN ini sempat diwarnai kericuhan antar pendukung, namun bisa diredam oleh aparat kepolisian dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setelah disahkan sebagai ketua umum, Zulkifli Hasan langsung meminta Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan (MPP). Sebelumnya Hatta memang disebut-sebut memberi dukungan kepada Zulhas untuk kembali menjadi Ketum PAN. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.