Polres Lampung Utara Gelar Deklarasi Damai, Tujuannya

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) gelar deklarasi damai jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Rabu (19/9/2018). Tujuannya, untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif.

Deklarasi yang dipusatkan di Stadion Sukung Kotabumi itu, dihadiri Dandim 0412 Lampung Utara, Ketua KPU Kabupaten, Panwaslu, Asisten Bidang Pemerintahan Lampura, serta para pimpinan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 dan tokoh masyarakat.

Kapolres AKBP Eka Mulyana mengatakan, deklarasi yang dilaksanakan itu merupakan momen penting untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat saat pelaksanaan pemilu nanti.

“Sehingga saat perhelatan pesta demokrasi nanti terhindar dari hal-hal yang bisa membuat perpecahan atau pergesekan di masyarakat dan terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” kata Kapolres.

Dirinya mengajak semua pihak untuk melakukan pengawasan dan mengamankan jalannya pemilu 2019, dan menghimbau kepada semua pihak untuk tidak tidak menyebar hoax, tidak saling ejek dan menjelekkan. Seluruh komponen harus melaksanakan politik dengan profesional tanpa melanggar aturan.

Setelah deklarasi ini, lanjut Eka Mulyana, tentunya semua elemen masyarakat bisa bersama saling menjaga. “Karena semua bersaudara. Tidak melakukan aksi reaksi dan tidak menyebar hoax dahulukan perdamaian. Kami dari pihak Polres Lampung Utara siap mengamankan Pilpres dan Pileg 2019 secara maksimal,” imbuhnya. (rozi/van)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.