Polres Lampura Cek Kelengkapan dan Sikap Tampang Personil, Ternyata Hasilnya Ada

Kotabumi, Warta9.com – Sejumlah personil Polres Lampung Utara (Lampura) didapati kurang disiplin dalam penampilan, seperti berambut gondrong dan tak rapi. Alhasil, mereka mendapatkan sanksi disiplin.

“Dari hasil pemeriksaan, didapati personil yang sikap dan tampangnya masih belum rapi, seperti rambut yang dibiarkan panjang tidak dirapikan. Sehingga diberikan sanksi kedisiplinan,” ujar¬†Waka Polres Lampura, Kompol Yustam Dwi Heno, usai melaksanakan kegiatan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktiplin) kepada personilnya, Senin (17/9/18).

Untuk objek pemeriksaan, lanjutnya, yakni kelengkapan diri personil antara lain sikap tampang, identitas seperi Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan senjata api dinas, kartu izin pemegang senpi dinas dan kondisi senpi tersebut.

Menurut Yustam Dwi Heno, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan guna meningkatkan disiplin personil, serta mengecek kerapian dan kelengkapan personilsebelum melaksanakan tugas melayanani masyarakat.

“Gaktiplin dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kedisiplinan personil, baik sikap tampang dan kelengkapan administrasi guna pengawasan, kesiapan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” kata Waka Polres.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Lampura. “Dan mengurangi tindakan indisipliner, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tutup Yustam. (Rozi/van)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.