Polres Lampura Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Bencana

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) gelar apel kesiapan antisipasi bencana alam di tengah pandemi covid 19, dihalaman Mapolres, Jumat (20/11/2020).

Apel dipimpin Bupati Budi Utomo, dihadiri Kapolres AKBP Bambang Yudo Martono, Komandan Kodim 0412 dan diikuti sejumlah unsur, diantaranya TNI, Sat Pol PP, BPBD, PMI.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan saat ini sedang berlangsung fenomena yang berdampak pada peningkatan curah hujan, dalam hal ini hujan yang dipengaruhi oleh lani namun diperkirakan lebih tinggi dari rata-rata normalnya.

“Oleh karena itu peringatan dini potensi bencana hidrometeorologi ini harus kita respon dengan menyiapkan berbagai langkah antisipasi, guna meminimalisir risiko bencana termasuk mengantisipasi terjadinya kelas terbaru penyebaran covid-19 ditengah bencana alam yang sedang mengintai daerah kita,” kata Budi Utomo.

Pemerintah kabupaten Lampung Utara telah memberikan tugas kepada BPBD sebagai badan yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pelaksanaan penanggulangan bencana di daerah, namun demikian penanggulangan bencana ini tentu bukanlah tanggung jawab mutlak dari daerah saja, melainkan juga tanggung jawab dari sejumlah atau seluruh komponen masyarakat. (Rozi/Lam/Avan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.