Polres Lampura Gelar Reka Ulang Pembunuhan Suprayitno

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) gelar reka ulang kasus pembunuhan terhadap Suprayitno, dengan tersangka Edi Priyanto (27) dan Bayu Bimantoro (18), keduanya warga Dusun Jakarta Baru Desa Kalibalangan Lampura, Rabu (18/7/2018). Proses rekonstruksi dilakukan dilokasi sebenarnya di Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan.

Sebanyak 27 adegan yang diperankan oleh kedua tersangka. Berawal dari tersangka Edi menggunakan nomor ponsel istrinya Desi Wulandadi, menghubungi korban untuk bertemu hingga diakhir adegan, tersangka membuang senjata tajam yang dipergunakan untuk menikam leher korban. Selama proses reka ulang, mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres, dan menjadi tontonan warga setempat.

Kasat Reskrim AKP Syahrial mengatakan, reka ulang dilakukan untuk mengetahui dengan pasti peran masing-masing tersangka, saat melakukan perbuatan tersebut. “Ada 27 adegan yang diperankan para tersangka dalam rekonstruksi kasus ini,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan, berawal dari terungkapnya identitas mayat laki-laki dengan luka dileher yang ditemukan warga di kebun karet Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura) beberapa waktu lalu, Polres setempat bekuk dua orang yang diduga pelaku.

Mereka yakni Edi Priyanto (27) dan Bayu Bimantoro (18), keduanya warga Dusun Jakarta Baru Desa Kalibalangan Lampura. Dugaan pembunuhan itu dilatarbelakangi sakit hati Edi Prayitno yang istrnya Desi Wulandari pernah dibawa kabur oleh korban. Pada 27 Juni lalu, Edi menghubungi Suprayitno melalui nomor handphone milik Desi Wulandari, dengan alasan untuk bertemu SPBU Kalibalangan. Tanpa curiga, korban menuruti ajakan tersebut.

Saat tiba dilokasi, Suprayitno dijemput oleh dua orang lainnya yang merupakan suruhan Edi, dan diantarkan ke perkebunan karet Jakarta Baru Abung Selatan. Ditempat itu, ternyata Edi dan Bayu yang merupakan adik kandung Desi telah menunggu. Dilokasi itu, Edi menusuk leher korban hingga tewas. Sedangkan peran Bayu memegang kaki korban dan mengambil dompet dan barang-barang lainnya. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.