Polres Lampura Maksimalkan Pengamanan Bagi Pemudik

Kotabumi, Warta9.com – Tak ingin wilayahnya dimanfaatkan para pelaku untuk melancarkan aksi kejahatan, khususnya bagi para pemudik yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Polres setempat memaksimalkan sistem pengamanan.

Dimana, selain didirikannya empat Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan), sejumlah anggota juga ditempatkan dibeberapa titik di jalur yang dilintasi para pemudik tersebut, dan patroli rutin terus dilakukan.

Untuk memastikan keamanan bagi para pemudik Kapolres AKBP Eka Mulyana, Rabu (13/6/2018) mengecek kesiapan personil yang bertugas di Pospam.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Korps Bhayangkara Lampura itu mengecek sarana dan prasarana pendukung pengamanan yang ada di pos serta kelengkapan administrasi.

Menurut Kapolres, pengecekan sejumlah Pospam dilakukan guna memastikan keamanan arus mudik lebaran, dan kesiapan personil pengamanan dalam memberikan pelayanan publik terhadap para pemudik yang melintas di Lampura.

“Tugas utama personil jaga pada Pospam dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik mau pun arus balik hari raya Idul Fitri 1439 H tahun ini,” ujar Kapolres.

Dirinya mengimbau agar para anggota melaksanakan tugas dengan baik dan siap siaga serta selalu waspada terhadap perkembangan situasi. Jaga kondisi dan kesehatan serta berikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan dalam operasi kemanusiaan ini.

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga tercipta kenyamanan dan kelancaran arus mudik,” tukasnya. (Rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.