Polres Lampura Petakan Titik Rawan Laka dan Kemacetan, Ini Lokasinya

Kotabumi, Warta9.com – Satlantas Polres Lampung Utara (Lampura) mendata setidaknya ada empat titik rawan macet dan dua titik rawan kecelakaan, yang harus diantisipasi para pemudik yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera kabupaten setempat.

Demikian diungkapkan Kasat Lantas AKP Suprapto, kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu. Dia merinci, titik rawan kemacetan terjadi di ruas jalan Desa Candimas, Abung Selatan, kemudian perempatan Tugu Payan Mas, lalu di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di perempatan Kebun Empat, dan ruas jalan Kecamatan Bukit Kemuning.

“Untuk di jalan lintas Candimas, penyebab kemacetan karena adanya pasar beduk. Waktu kemacetan mulai sekitar pukul 15.00 sampai pukul 17.30 WIB,” katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah di empat titik tersebut, Sat Lantas Polres Lampura akan melakukan rekayasa lalu lintas. Khusus di jalinteng ruas Candimas, pihaknya bakal menerjunkan personel untuk mengatur arus kendaraan.

Sementara di ruas Tugu Payan Mas Kotabumi, Sat Lantas akan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. “Kami akan mengalihkan kendaraan dari arah Bandar Lampung melalui Jalan Tjoekoel Soebroto, sebelum Tugu Payan Mas,” jelas Suprapto.

Sedangkan untuk daerah rawan kecelakaan, lanjut Kasat, berada di Kecamatan Abung Selatan dan Kecamatan Abung Barat. Itu dikarenakan kondisi jalan bergelombang dan licin.

“Pengendara yang akan melintasi jalinteng ruas Kecamatan Abung Selatan dan Abung Barat harap berhati-hati, karena jalan bergelombang. Kalau hujan, kondisi jalan sangat licin. Di dua titik itu sering terjadi lakalantas,” tukasnya. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.