Polres Tulang Bawang dan Dinkes Kunjungi Penderita Hydrocephalus

Penawar Tama, Warta9.com – Polres Tulang Bawang, Dinas Kesehatan dan RSUD Menggala menggelar bhakti kesehatan kepada anak Penderita Hydrocephalus Muhammad Ridho (12), warga Dusun Gadungan, Kampung Rejo Sari, Kecamatan Penawartama, Selasa (15/5).

Kapolsek Penawartama IPTU Dedi Kurniawan mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Polri bersama dengan dinas dan instansi terkait terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Apalagi saat ini melihat kondisi Muhammad Ridho menderita penyakit Hydrocephalus sejak berusia 6 bulan dari tahun 2007, dan telah dua kali menjali operasi di tahun 2008 dan 2011. Karena keterbatasan ekonomi orang tuanya, sehingga perawatan kepada anak ini terhenti dan setiap harinya hanya terbaring di tempat tidur,” papar Dedi.

Dikatakan Kapolsek, hasil dari koordinasi yang dilakukan pihak kepolisian dengan Dinkes, RSUD Menggala, Puskesmas Sidoharjo dan Kepala Kampung Rejo Sari, mulai hari ini Muhammad Ridho akan dilakukan perawatan dan pengobatan di RSUDM secara gratis. Setelah dijemput di kediamannya bersama orang pasien menggunakan mobil ambulance milik klinik kesehatan Polres.

“Selama berada di RSUDM, pasien akan mendapatkan pengobatan dan perawatan dari dokter spesialis anak dengan gratis tanpa dipungut uang sepeserpun, penjelasan ini lansung dari Kabid Yankes Diskes dr. Elis Mery Susi, Sp.PA,” jelas Kapolsek. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.