Polres Tulang Bawang Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018

Menggala, Warta9.com – Polres Tulang Bawang menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018 di lapangan Polres setempat, Rabu (6/6) sekira pukul 08.30 WIB.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH didampingi Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE dan Komandan Apel Kanit Turjawali Satlantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Apel Bupati Winarti membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. yang mana isi amatnya mengatakan, bila Operasi Ketupat 2018 adalah Operasi Kepolisian Terpusat, yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia selama 18 hari, mulai tanggal 7 hingga 24 Juni yang personel pengamanannya terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

“Ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, satu adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kedua permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, ketiga potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong dan hipnotis, sementara keempat ancaman tindak pidana terorisme,” ucap Bupati Winarti membacakan kutipan Kapolri.

Selain itu Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau ini Polres membuat tiga pos pengamanan dan pelayanan, antara lain dua pos berada di Kabupaten Tulang Bawang yang terletak di Simpang Lapas dan Pasar Unit 2, serta Satu pos berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat berada di depan Islamic Centre,

“Peserta apel gelar pasukan terdiri dari satu peleton TNI AD Kodim 0426 Tulang Bawang, satu peleton Brimob Subden III Menggala, satu peleton Satlantas, satu peleton Satsabhara, satu peleton Gabungan Polsek jajaran, satu peleton Gabungan Satintelkam, Satreskrim dan Satnarkoba, satu peleton Satpol PP, satu peleton Dishub, satu peleton Damkar, satu peleton BPBD, satu peleton RAPI dan satu Peleton Senkom,” jelas Raswanto.

Apel Gelar Pasukan ini Kajari Tulang Bawang, Ka Lapas kelas II Menggala, Dandim 0426 TB yang diwakili Kasdim, PJU Polres Danramil Menggala, Para Kapolsek jajaran dan Pejabat Tinggi Pratama Pemda Kabupaten Tulang Bawang. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.