Polres Tulang Bawang Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran

Menggala, Warta9.com – Polres Tulang Bawang, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi, di Ruang Rapat Utama Wira Satya Polres setempat, Jum,at (25/05/2018).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, bersama Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, dan Kabag Ops Kompol Edy Syafnur.

Kapolres Raswanto mengatakan, semua instansi yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polres akan membangun tiga Pos, yakni dua Pos berada di Kabupaten Tulang Bawang dan satu Pos berada di Kabupaten Tulangbawang Barat. Untuk yang di Tulang Bawang Pos terletak di Pasat Unit 2 dan Simpang Lapas, sedangkan di Tulangbawang Barat terletak di Masjid Islamic Centre.

“Dalam pelaksanaan itu, dilakukan sistem piket yang akan dipakai adalah 1 X 12 Jam, dan selama piket semua instansi dapat saling bekerjasama untuk melayani masyarakat yang akan mudik maupun balik, sehingga terlihat lebih solid dan tidak ada terkotak-kotak maupun terpecah belah,” ucap Raswanto.

Pada kesempatan ini juga, Kabag Ops Djoni menjelaskan, untuk mendukung rencana yang telah disampaikan Kapolres, kiranya setiap instansi dapat segera mengirimkan data personel yang terlibat dalam pengamanan ke Bag Ops Polres.

“Karena puncak dari arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 hari, dan H+3 masyarakat akan banyak berkunjung ke tempat wisata dan hiburan, disini butuh kesiap siagaan kita bersama. Pengamanan ini akan terus berlangsung sampai selesai arus balik Idul Fitri,” ungkap Djoni.

Sementara dari instansi terkait juga memaparkan kesiapannya, seperti Dishub Pemkab Tulang Bawang mengatakan, selain bergabung dengan Pos yang telah persiapkan Polres, Dishub juga akan menyiapkan satu Pos khusus yang berada di Kampung Astra Ksetra untuk memantau arus lalu lintas baik arus mudik maupun balik.

“Selain bergabung dengan Pos bersama Polres, juga akan membuat pos sendiri karena sudah tradisi setiap tahunnya bahwa pos yang kami buat banyak sopir dari pulau jawa yang mampir,” kata Rapi.

Sedangkan dari Pramuka Tulangbawang Barat mengatakan, “kami siap bergabung dan mendukung Polres Tulang Bawang dalam melaksanakan pengamanan ini, ” ucapnya

Kegiatan ini turut hadir, PJU Polres Tulang Bawang, Kapolsek Jajaran, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bunyamin, Perwakilan dari Kodim 0426 TB, Perwakilan dari Kodim 0412 Lampung Utara, Dishub, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, Damkar Kabupaten Tuba dan Tubaba, perwakilan Jasa Raharja, Senkon. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.