oleh

Polresta Bandarlampung Lakukan Pembinaan Satpam

Bandarlampung, Warta9.com – Guna meningkatkan kemampuan Satuan Pengamanan (Satpam) di Kota Bandarlampung, Satuan Binmas Polresta Bandarlampung menggelar kegiatan pembinaan dan pembekalan Satpam se- Kota Bandarlampung, Jumat (20/12/2019).

Bertempat di Aula Patria Tama Mapolresta Bandarlampung, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kapolresta Bandarlampung AKBP Yan Budi Jaya, S.Ik, MM.

Didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Bandarlampung Kompol Atang.S, Dalam arahannya Kapolresta Bandar Lampung AKBP Yan Budi Jaya, menjelaskan bahwa Polri dalam menjalani tugas menjaga ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi, melayani dan menjaga stabilitas kamtibmas tidak akan mampu tanpa dukungan dan peran serta dari semua pihak terutama peran serta Satuan Pengamanan Swakarsa (Satpam).

Lebih lanjut, Kapolresta Bandarlampung bahwa Polri sebagai pembina fungsi berkewajiban memberikan pembekalan dan pemahaman sehingga Satpam sebagai perpanjang tangan Kepolisian mampu melaksanakan tugas tugas Kepolisian secara terbatas dilingkungan tempat bekerja.

“Saya berpesan khususnya bagi Satpam yang bertugas di sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada adik-adik pelajar yang belum memiliki SIM agar kiranya tidak membawa sepeda motor ke sekolah, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” kata AKBP Yan Budi.

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 32 orang Satpam se-Kota Bandarlampung yang terbagi dari beberapa tempat kerja.

Pembekalan dilanjutkan dengan arahan Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Ujang. S dan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Atang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan Satuan Pengamanan (Satpam) untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed