Polresta Denpasar, Tekan Kriminalitas di Malam Hari dengan “GEBRAK”

Denpasar Bali, Warta9.com – Guna, menciptakan stuasi aman dan kondusif, ratusan personel Polresta Denpasar dan Sat Pol PP Kabupaten Badung, Minggu (30/3) malam, menggelar GEBRAK (Gerakan Berantas Aksi Kejahatan), di kawasan yang diduga rawan kriminalitas.

Dimana, kreatif bersama GEBRAK, bertujuan untuk menekan angka tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Denpasar, dengan mengedepankan kegiatan preventif, preemtif dan represif.

Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono, didampingi Kabag Ops Polresta Kompol I Nyoman Gatra mengatakan, kehadiran GEBRAK bersama polisi ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan damai. Sebab, berdasarkan anatomi kasus kriminalitas dan narkoba, untuk tidak kejahatannya cenderung meningkat dan itu selalu terjadi pada malam hari.

“Kita laksanakan dengan sinergitas, dimana muara kegiatan malam kemarin kita lakukan Patroli dengan sekala besar untuk hadir di tengah masyarakat,” ujar AKBP Benny.

Dijelaskan, ratusan personel yang terlibat dalam GEBRAK dibagi menjadi dua tim. Yang mana tim I ditugaskan khusus untuk menyambangi kantor penyelenggara Pemilu yang ada di wilayah Kota Denpasar, seperti KPU dan Bawaslu Propinsi serta KPU dan Bawaslu Kota Denpasar.

Sedangkan tim II melaksanakan tugas di wilayah Kuta, Legian dan Seminyak. Karena diketahui daerah ini sangat rawan terjadi aksi kejahatan, terutama di kawasan yang sering dikunjungi wisatawan untuk menikmati hiburan malam.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat meminimalisir aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari, terlebih menjelang pemilu 2019. Sebab, keamanan merupakan hal yang sangat utama,” tutupnya. (W9-soni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.