Polsek Kedaton Tangkap 3 Pelaku Komplotan Curanmor

Bandarlampung, Warta9.com – Polsek Kedaton mengamankan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beroperasi di wilayah Bandarlampung. Salah satu pelaku terpaksa ditembak Polisi di bagian kaki.

Kapolsek Kedaton, Kompol Anung Handayanta dalam ekspose mengungkapkan, bahwa anggotanya telah mengamakan tiga pelaku pencurian yang sering beroperasi di wilayah Bandarlampung.

“Kami dari Polsek Kedaton telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaran bermotor dengan menangkap 3 tersangka yaitu inisal J, insial Y dan inisial S,” ungkapnya pada, Jumat (10/82018).

Pada melaksanakan aksinya, ketiga pelaku mempunyai peran masing-masing. “Inisal J hanya menyediakan alat dan melempar hasil curian, inisial Y yang mengeksekusi kendaraan dan inisial S yang mengawasi di lokasi sekitar,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pengembangan bahwa ketiga tersangka tersebut sudah melakukan 3 kali pencurian di wilayah Kedaton, wilayah Tanjung Karang Barat (TKB) dan di wilayah Teluk Betung Utara (TBU). Dari penangkapan ini juga mengamankan beberapa barang bukti yang dibawa oleh tersangka.

“Dari penangkapan ini adapun beberapa barang bukti yang kita amankan yaitu 2 unit motor honda beat, 1 set kunci T dan 1 pucuk senjata api rakitan. Senpi ini kita amankan dari tersangka J,” jelas dia.

Ketika dilakukan penangkapan salah satu tersangka mencoba melarikan diri. Akhirnya petugas memberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kanan tersangka. “Ini satu tersangka terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur karena saat akan ditangkap mencoba melarikan diri. Pelaku yang ditembak inisial Y,” pungkasnya.

Dari keterangan tersangka J, motor hasil curian dijual ke wilayah Muara Enim Sumatera Selatan dengan harga Rp3 juta per unit dalam bentuk utuh. Ketiga tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (W9-jam/ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.